Selasa, 27 Februari 2024

Asah Profisiensi, Penerbang Helikopter Lanud Ats Gelar Latihan Terbang Malam

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para penerbang Helikopter Lanud Atang Sendjaja (Ats) Bogor menggelar latihan terbang malam dengan area latihan di sekitar aerodrome Lanud Ats, Rabu (1/3).

Latihan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan, kesiapsiagaan dan profesionalisme mulai dari para penerbang hingga ground crew helikopter.

Baca Juga: Prabowo Boyong Industri Pertahanan Lokal untuk Unjuk Gigi di IDEX UEA

“Utamakan faktor keamanan (safety) atau keselamatan terbang dan kerja. Perhatikan faktor cuaca di aerodrome Atang Sendjaja agar seluruh rangkaian latihan akan terlaksana dengan aman dan lancar serta tujuan latihan dapat tercapai,” pesan Danlanud Ats Marsma TNI Suliono dikutip dari Instagram Lanud Ats, @peneranganlanudats, Kamis (2/3).

Lanud Ats
(Foto: Dok. Instagram @peneranganlanudats)

Dalam pelaksanannya, latihan digelar secara berjenjang sehingga profisiensi seluruh penerbang dan ground crew dapat ditingkatkan.

Dengan demikian, mereka akan siap untuk ditugaskan dalam setiap kondisi, baik dalam operasi penerbangan di siang maupun malam hari.

Baca Juga: KSAD Ganti Dua Jabatan Strategis di Angkatan Darat, Ini Nama-namanya

Rencananya, latihan terbang malam akan digelar selama tiga hari dan diikuti oleh para penerbang helikopter dari Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8, Wing 4 Lanud Ats.

Para penerbang Skadron Udara 6 sehari-harinya mengoperasikan Helikopter Super Puma. Adapun Helikopter Caracal menjadi alutsista yang dioperasikan oleh penerbang dari Skadron Udara 8. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER