Selasa, 5 Maret 2024

Asah Keterampilan, Instruktur Terjun Wingdik 800/Pasgat Dapat Pelatihan dari Juara Dunia Free Fly

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak delapan instruktur terjun Wingdik 800/Pasgat mendapatkan pelatihan Coaching Clinics Indoor Skydiving dari Tim AirWax Prancis di Wind Tunnel Wingdik 800 Pasgat Pusdik, Kodiklatau, Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (16/6).

Pada kesempatan tersebut, kedelapan instruktur Kopasgat mendapat pelatihan langsung dari Juara Dunia Free Fly dan pemegang 4 rekor dunia, yakni Gregory Crozier serta Karine Joly. Mereka memberi materi Belly dan dasar-dasar Free Fly, yang kemudian dilanjut dengan praktek di lapangan.

Baca Juga: Gandeng AirNav Indonesia, TNI AU Tingkatkan Keselamatan dan Pertahanan Ruang Udara Indonesia

“Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik sekaligus salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan para instruktur terjun,” ungkap Danwingdik 800/Pasgat dikutip dari keterangan TNI AU dalam instagram @militer.udara.

Kopasgat
Instruktur terjun Wingdik 800/Pasgat dan Tim AirWax Prancis. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Kedatangan tim AirWax Prancis merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bali Boogie Jump in Paradise yang akan digelar pada 20-28 Juni 2023 di Pantai Seminyak, Bali.

Baca Juga: Ini yang Diperlukan dalam Pengamanan Jaringan Informasi dan Data TNI AL

Dikutip dari berbagai sumber, kegiatan berskala internasional ini akan diikuti oleh para penerjun dari mancanegara mulai dari level kualifikasi intermediate, sampai dengan profesional dan peterjun berkualifikasi instruktur dari Persatuan Terjun Payung (PTP) TNI Angkatan Udara yang merupakan anggota Komite Terjun Payung FASI serta Instruktur dari Wingdik 800/Pasgat, Bandung. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER