Apresiasi Skadron 17, KSAU Serahkan Buku Kencana Zero Four

10
Apresiasi Skadron 17, KSAU Serahkan Buku Kencana Zero Four
( Dok : Dispenau )

Malang, IDM – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyerahkan buku Kencana Zero Four kepada Mayor Pnb Arief Rahman Hakim dan Letda Pnb Ajeng Tresna yang mewakili Skadron Udara 17.

Penyerahan buku ini dilaksanakan di udara saat KSAU sedang on board di Boeing 737-400 Skadron 17 penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Selasa (23/11).

Buku Kencana Zero Four merupakan buku yang menceritakan aksi heroik TNI AU dalam mengevakuasi WNI di bandara Hamid Karzai, Afghanistan dengan pesawat Boeing 737-400 Skadron Udara 17, pada 21 Agustus 2021 lalu.

Proses evakuasi ini berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Islamabad, Pakistan, melalui Kolombo-Karachi-Islamabad. Meskipun menghadapi berbagai macam tantangan, namun dengan perencanaan dan koordinasi ketat semua pihak, warga negara Indonesia dapat diselamatkan dan kembali ke tanah air.

Buku ini diserahkan KSAU sebagai bentuk apresiasi kepada Skadron 17 atas pengabdian dan prestasi yang berhasil dicapai dalam misi misi kemanusiaan evakuasi warga negara indonesia dari Afghanistan. (nhn/yas)