Aplikasi SIRUP Dukung Transparansi Bidang Pengadaan dan Jasa

48
Sirup
(Dok Dispenau)

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara menggelar acara bimbingan teknis (bimtek) dan input data Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) barang dan jasa tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Soeharnoko Harbani, Mabesau, Jakarta, Senin (20/12).

(Dok Dispenau)

SIRUP merupakan aplikasi berbasis web yang berfungsi sebagai sarana untuk mengumumkan rencana umum pengadaan, sehingga mempermudah pihak pengguna anggaran dalam mengumumkan rencana umum pengadaan yang dapat diakses secara langsung oleh masyarakat secara luas dan transparan.

(Dok Dispenau)

Asisten Logistik KSAU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Paban 1/Ren Slogau Kolonel Tek Cahyo Tursiono mengatakan, aplikasi SIRUP dibuat untuk mendukung program transparansi bidang pengadaan barang dan jasa, sekaligus sebagai salah satu indikator bagi penilaian kinerja kementrian dan lembaga.

Aslog KSAU berharap, seluruh peserta bimtek SIRUP dapat memahami dan menyadari pentingnya program aplikasi ini dalam mendukung pelaksanaan tugas, khususnya tugas-tugas pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AU.

Dok Dispenau)

Acara ini diikuti oleh perwakilan pejabat pengadaan barang dan jasa dari tiap-tiap badan pelaksana pusat tingkat Mabesau.

Direncanakan, kegiatan akan berlangsung selama dua hari dan menghadirkan narasumber dari Pusdatin Kemhan. (nhn)