Jumat, 19 April 2024

Apel Kesiapan HUT ke-77 TNI AU, Dandenmatra 2 Kopasgat: Berangkat Tugas dengan Kehormatan, Pulang dengan Kebanggaan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Detasemen Matra (Denmatra) 2 Kopasgat Letkol Pas Anang Kurniawan memimpin apel kesiapan personel dan materiel jelang peringatan HUT ke-77 TNI AU di lapangan apel Denmatra 2 Kopasgat, Malang, Rabu (29/3).

Sebanyak 54 personel Denmatra 2 Kopasgat akan dilibatkan dalam perayaan HUT TNI AU tahun ini. Melansir keterangan Penerangan Kopasgat, Kamis (30/3), puluhan prajurit Baret Jingga tersebut akan terlibat dalam sejumlah kegiatan seperti demo terjun boogie, FS dan demo infiltrasi Tim Pengendali Tempur (Dalpur).

Baca Juga: Taruna AAL Korps Teknik Pahami Cara Uji BBM dan Pelumas

Pada dasarnya apel gelar kesiapan ini bertujuan untuk memastikan jika para personel berada dalam kondisi yang siap dan materiel yang akan digunakan nanti memang layak untuk mendukung kegiatan HUT TNI AU.

Kopasgat
Komandan Denmatra 2 Kopasgat Letkol Pas Anang Kurniawan saat mengecek kesiapan materiel yang akan digunakan dalam ucapara peringatan HUT ke-77 TNI AU. (Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Tahun ini, gelaran upacara HUT ke-77 TNI AU akan difokuskan di Taxiway Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Para personel Denmatra 2 Kopasgat akan terus menggelar latihan di Malang sebelum nantinya mereka diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti gladi sampai pelaksanaan kegiatan inti pada 9 April 2023 mendatang.

Baca Juga: Prajurit Brigif PR 17 Kostrad Gelar Terjun Statik di Karawang

Dalam pengarahannya, Anang menginstruksikan agar semua hal yang dibutuhkan dalam penugasan nanti hendaknya disiapkan sebaik mungkin.

“Segala sesuatu yang berkaitan dengan personel dan materiil hendaknya disiapkan sebaik mungkin dan berangkat tugas dengan kehormatan, kembali dengan membawa kebanggaan.” ungkap Anang dalam pengarahannya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER