Selasa, 28 Mei 2024

Angkatan Darat Kanada Kunjungi Markas Kopassus, Bahas Latma dan Pendidikan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan menerima kunjungan kehormatan Major General Steve Boivin Comander Canadian Special Operations Command, di Gedung Flamboyan, Markas Kopassus Cijantung, Jakarta, Kamis (19/1).

Dikutip keterangan resminya Penkopassus, Jumat, (20/1) Iwan mengatakan kunjungan ini untuk mempererat hubungan diplomasi militer dan melihat posibilitas adanya kemungkinan kerja sama militer.

“Saya melihat adanya hubungan kerja sama yang dapat dilaksanakan dan masih banyak yang dapat dikembangkan dalam berbagai kegiatan guna meningkatkan hubungan,” kata Iwan.

Ia menjelaskan sejak tahun 2011 telah beberapa kali telah dijalin kerja sama diantaranya pada bidang pendidikan yaitu dengan mengirimkan Perwira Kopassus ke Kanada.

Baca: Evakuasi Trailer di Tengah Jalan, Babinsa Sampai Rela Gadai Motor, Ini Kisahnya

“Pada tahun 2011 mengirimkan dua orang Perwira dan terakhir pada tahun 2022 lalu mengirimkan satu Perwira Kopassus, Lettu Inf Sihol,” terang Iwan.

Selain Pendidikan LN, kata Iwan Kopassus juga sering melakukan kegiatan Latihan bersama (Latma) dengan Kanada termasuk beberapa negara sahabat seperti Singapura, China, Brunai Darussalam, Scotlandia. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER