Anggota DPR RI Komisi I: Super Garuda Shield Kegiatan Super Diplomasi

BACA JUGA

Sumsel,IDM – Anggota DPR RI Komisi 1 Helmy Faishal Zaini bersama rombongan Anggota Komisi 1 DPR RI menghadiri acara latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022 di Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu, (3/8).

Helmy Faishal Zaini mengatakan, Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022 adalah kegiatan super diplomasi, karena persahabatan yang dibangun oleh 13 negara ini, pada dasarnya bukan bersiap-siap untuk perang, tetapi justru kita bersiap-siap untuk damai. 

“Ini jauh lebih murah dan jauh dari hal menegangkan, karena ini adalah kegiatan yang mengandung unsur kemanusian,” ujar Helmy. 

Maka untuk itu Komisi 1 DPR RI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Panglima TNI Andika Perkasa.

“Kami akan terus memberikan suport dengan kegiatan Super Garuda Shield (SGS) ini. Dan saya berharap dengan kegiatan Super Garuda Shield (SGS) ini akan membuat wajah indah Indonesia dimata dunia, tidak dilihat karena alutsistanya, karena tidak semua nilai bisa diukur dengan uang, tetapi dunia harus melihat kegiatan ini, tentang persahabatannya,” ungkap Helmy.

Super Garuda Shield (SGS) adalah latihan bersama tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM). Latihan ini dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama yang telah dibangun dari pengalaman bersama selama beberapa dekade, serta menciptakan komunikasi antarpersonel negara peserta latihan dalam suatu operasi. (gin)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER