Selasa, 28 Mei 2024

54 Prajurit Wanita Resmi Perkuat Korps Kowal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 54 prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) resmi memperkuat TNI AL, pascapengukuhan dan upacara tradisi penerimaan di Kodiklatal, Surabaya, Kamis (25/5).

Dipimpin langsung Pabandya Bin Kowal Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti, prajurit Kowal yang melaksanakan tradisi tersebut teridiri dari sembilan orang siswa Pendidikan Pertama Perwira Karier (Dikmapa PK) angkatan 29 B khusus tenaga kesehatan.

Kemudian, 45 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) angkatan 42 gelombang II yang tengah menempuh Pendidikan Dasar Golongan (Diksargolan) di beberapa Pusdik di Kodiklatal. 

Baca Juga: Pangdam XVII Cenderawasih Akan Hindari Pertumpahan Darah untuk Bebaskan Pilot Susi Air

Dalam amanatnya, Ida Ayu mengatakan tradisi penerimaan Korps Kowal bertujuan memupuk terpeliharanya rasa kesatuan dan persatuan serta keutuhan jiwa Korsa antar-kowal.

Ia berharap mereka dapat menjadi Kowal yang visioner, yakni kreatif dan inovatif untuk terus memperbaiki dan mengembangkan kualitas diri.

“Sehingga mampu mengahdapi setiap permasalahan yang cenderung selalu berkembang di masa depan,” ujarnya dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal.

Baca Juga: Tahun Ini, 18 Unit Tank Harimau Akan Perkuat TNI AD

Adapun, kata Ida Ayu, menjadi prajurit Kowal adalah sebuah pilihan dan sekaligus anugerah yang wajib dan harus dipertanggungjawabkan.

“Ke depan, para prajurit remaja Kowal ini harus memiliki sikap mental yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas. Siap ditempatkan di mana saja dan medan penugasan apa saja,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER