45 Personel TNI AL Lulus Pendidikan Intelijen Maritim

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdik Intelmar) Kodikopsla Kodiklatal meluluskan 45 pengawak intelijen TNI AL di Surabaya, Kamis (19/1).

Kelulusan tersebut ditandai dalam upacara penutupan pendidikan perwira dan pendidikan bintara intelijen TNI AL 2022 yang dipimpin oleh Komandan Pusdik Intelmar Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar.

Adapun, 45 prajurit TNI AL yang berhasil lulus pendidikan terdiri dari 21 orang perwira TNI AL, dan 25 orang bintara TNI AL dari berbagai kesatuan, pascamengikuti pendidikan selama 3,5 bulan.

Kodiklatal
(Foto: Dok. Kodiklatal)

Dalam arahannya, Harlius menyampaikan beberapa hal untuk menjadi pedoman para mantan siswa dalam melaksanakan tugas sebagai personel pengawak organisasi intelijen.

“Keberhasilan dalam setiap penugasan satuan operasi yang digelar oleh TNI AL sangat bergantung pada informasi intelijen yang akurat,” ucapnya dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Jumat (20/1).

Baca: Tingkatkan Kapabilitas, Yonko 462 Kopasgat Gelar Refreshing Terjun Free Fall

Ia juga berpesan, kesalahan dalam menyajikan data informasi intelijen akan berakibat fatal dan dapat menyebabkan kegagalan dalam pelaksanaan gelar satuan operasi. (at)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER